Panduan Cara Memasang Iklan Di tengah Artikel Blog

Bagaimana cara memasang iklan di tengah artikel blog? Yuk cari tahu caranya dengan mengikuti ulasan berikut.

Google Adsense adalah salah satu perusahaan penyedia jasa iklan bagi para publisher, sebenarnya terdapat banyak sekali perusahaan penyedia jasa iklan yang dapat digunakan. 

Cara untuk memasang iklan juga dapat diatur sedemikian rupa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh customer yang menggunakan jasa iklan tersebut. Dalam artikel kali ini saya akan memberikan cara memasang iklan di tengah artikel.

Selain menggunakan jasa penyedia iklan Google Adsense, ada beberapa perusahaan pengiklanan yang juga dapat digunakan oleh para publisher.

Contohnya lain jasa penyedia iklan yang serupa dengan Google Adsense adalah MGID, Adnow, Propeller, Media.net, dan masih banyak lainnya. Dalam cpm tentu juga berbeda juga dengan Google Adsense.

Google Adsense adalah salah satu platform terbesar yang banyak diminati oleh para publisher dan salah satu perusahaan yang paling besar dalam membayar periklanan.

Meski seperti itu, kalian juga tetap dapat menambah salah satu dari perusahaan pengiklan lain yang ingin kalian inginkan.

Untuk cara memasang iklan di tengah artikel, kalian dapat menggunakan cara yang akan dijelaskan di bawah ini untuk memasukkan iklan yang biasa digunakan pengiklan lain seperti MGID, Media.net, Adnow, dan lainnya.

Cara Memasang Iklan Di tengah Artikel Blogger

Berikut ini adalah langkah yang penting untuk anda ketahui tentang cara memasang iklan di tengah artikel blogger agar lebih menarik target peminat produk yang diiklankan.

  1. Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah masuk ke dalam dashboard atau akun blogger yang anda miliki.
  2. Pilih menu Tema lalu klik tombol Edit HTML.
  3. Setelah anda berhasil masuk ke dalam halaman Edit HTML, selanjutnya anda dapat mencari kode <data:post.body/> dengan cara menekan tombol Ctrl + F di keyboard.
  4. Hasil dari pencarian yang telah anda lakukan akan menampilkan beberapa data code dari <data:post.body/>, yang akan anda gunakan adalah data code yang ada di bagian kedua.
  5. Merubah <data:post.body/> dengan kode yang terdapat dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
<!-- Iklan di sini -->
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>

  1. Untuk dapat memasukkan iklan, anda dapat hapus kode <!– Iklan disini –> diganti dengan kode iklan yang sudah kalian parse dengan parse html tools yang dapat anda kunjungi melalui Parse HTML
  2. Ubah angka 2 yang terdapat di dalam kode dengan angka yang kalian inginkan, jika semakin besar angkanya, maka iklan akan semakin terangkat kebagian atas artikel.
  3. Jika sudah selesai, anda dapat klik tombol save atau simpan.
  4. Dan anda dapat melihat dimana posisi iklan yang telah anda buat tersebut.

Jika kalian tidak ingin repot untuk mengatur iklan blog, kalian dapat menggunakan tema yang sudah menyediakan fitur widget di dalamnya untuk dapat menempatkan iklan dalam tengah artikel yang anda miliki.

Jadi kalian tidak kesulitan untuk dapat membuat iklan didalam artikel yang anda miliki tersebut.

Cara Memasang Iklan Di tengah Artikel Pada WordPress

Berikut ini adalah langkah untuk cara pasang iklan Adsense di tengah postingan (termasuk iklan dari platform lain) dengan menggunakan platform WordPress.

  1. Pertama, silahkan anda memasang atau install plugin Ad Inserter didalam WordPress.
  2. Setelah berhasil memasang plugin tersebut, kalian dapat langsung masuk ke dalam menu pengaturan atau settingan dan pilih Ad Inserter.
  3. Kalian dapat langsung masuk kedalam iklan di dalam kolom yang telah disediakan.
setting iklan di tengah artikel
Sumber gambar: Komandan.net
  1. Kemudian anda dapat scroll ke bagian bawah dan mengubah Insertion menjadi After paragraph > kolom yang terdapat di sampingnya harus anda isi dengan angka, jika kalian memasukkan angka 2, maka iklan akan muncul di bagian paragraf ke-2 > merubah Alignment menjadi Center.
  2. Jika telah berhasil membuat pengaturan tersebut, anda dapat langsung menyimpan hasil pengerjaan yang telah anda lakukan dengan cara klik Save Settings.

Demikian adalah penjelasan tentang cara memasang iklan di tengah artikel blogger dan juga wordpress. Jangan lupa share artikel ini agar lebih bermanfaat bagi semua yang ingin belajar SEO dan dunia internet.

Jika anda mengalami kendala saat pemasangan iklan di blog anda, atau misalnya iklan anda tidak muncul di tempat yang anda inginkan. Kami menyarankan agar anda untuk berkonsultasi pada praktis blogging senior atau jasa SEO yang lebih fasih mengenai pembahasan ini.