9 Tips Terbaik Memasang CCTV Di Rumah

Tips Terbaik Memasang CCTV – Saat ini CCTV sudah menjadi kebutuhan bagi rumah-rumah. CCTV memungkinkan Anda untuk mempertahankan rumah dan orang yang Anda cintai dari jarak jauh dan terus menerus. Jika Anda ingin memberi tahu polisi tentang kejahatan di dekat rumah Anda, CCTV juga dapat berfungsi sebagai bukti yang dapat diandalkan.

Saat ada video terkait pengawasan rumah, pelaku sungkan sebelum bertindak. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan CCTV, tak heran jika gadget ini sangat populer belakangan ini. Apakah Anda memiliki rencana untuk memasang CCTV di rumah Anda?

Tips Terbaik Memasang CCTV Di Rumah

Tips Terbaik Memasang CCTV

Mengingat tujuan penggunaan CCTV adalah tindakan pertama yang perlu dilakukan. CCTV bukanlah pilihan untuk diburu-buru. Pertimbangan dan tips terbaik memasang CCTV di rumah tercantum di bawah ini:

1. Sesuaikan Kemampuan Finansial Anda

Pertimbangan pertama saat memilih kamera CCTV adalah anggaran yang tersedia. Periksa berapa banyak uang yang secara khusus disisihkan untuk membeli kamera keamanan. Mengetahui anggaran Anda akan membuat keputusan Anda tentang kamera CCTV lebih mudah karena kamera datang dalam berbagai gaya dan kisaran harga yang beragam.

2. Putuskan di mana menempatkan kamera

Kamera CCTV yang Anda pilih kemudian akan tergantung di mana kamera akan dipasang. Tidak seperti kamera CCTV indoor atau indoor, kamera CCTV outdoor atau outdoor memiliki spesifikasi yang unik.

Untuk menjaga gambar tetap bersih, kamera CCTV outdoor dapat mengubah paparan sinar matahari. Selain itu, ia mengandung lebih banyak LED inframerah dibandingkan dengan CCTV dalam ruangan. LED inframerah bertujuan untuk mendapatkan gambar yang bersih di malam hari.

3. Pilih kamera dengan spesifikasi yang sesuai

Pastikan kamera CCTV yang Anda pilih memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kriteria tersebut meliputi resolusi gambar, kekokohan, kekuatan kamera dan aksesoris untuk kamera CCTV.

4. Pertimbangkan garansi produk

Saat digunakan di rumah, kamera CCTV dapat berjalan nonstop selama 24 jam. Dengan kinerja yang mengesankan seperti itu, sangat penting untuk memahami umur panjang kamera CCTV sebagai salah satu dasar saat membuat pilihan. Jika Anda ingin membeli produk ini, tanyakan terlebih dahulu tentang jaminan yang ditawarkan. Hal ini berguna jika kamera CCTV yang akan Anda gunakan nantinya bermasalah.

5. Perhatikan area yang akan dipantau

Tentu saja, jika Anda memilih CCTV, Anda ingin kamera dipantau di setiap ruangan rumah. Untuk itu, pilihlah produk CCTV yang tersedia dalam paket dengan beberapa kamera sekaligus. Bentuk pengawasan yang lebih komprehensif dilakukan dengan menempatkan kamera di lokasi yang berbeda.

Sangat penting untuk diingat bahwa Anda harus memilih sistem pengawasan video yang dapat mencakup seluruh area tetapi sulit dijangkau dan disembunyikan. Dengan area yang tidak terjangkau maka kamera CCTV membuat lebih sulit untuk dirusak.

6. Sesuaikan fungsi kamera sesuai dengan tujuan dan lokasi Anda

Karakteristik CCTV bervariasi tergantung di mana ia dipasang. Anda harus mempertimbangkan apakah sistem pengawasan video rumah Anda menyertakan fungsi perekaman, fungsi lampu latar, atau fungsi kendali jarak jauh. Perhatikan jumlah piksel dan warna yang dihasilkan.

7. Sumber daya dan Koneksi

Jaringan Wi-Fi rumah kompatibel dengan beberapa kamera CCTV. Oleh karena itu, agar CCTV berfungsi dengan baik, Anda perlu mengetahui lokasi kamera melalui jaringan atau titik akses nirkabel.

8. Pilih kamera permanen atau ponsel

Adaptor plug-in digunakan oleh sebagian besar kamera CCTV. Akibatnya, Anda tidak bisa begitu saja mengalihkan kamera ke lokasi lain. Oleh karena itu, perhatikan posisi soket atau tawarkan kabel tambahan sebelum memasang kamera CCTV. Anda dapat menggunakan kamera CCTV bertenaga baterai atau setidaknya menyediakannya sebagai opsi.

9. Kapasitas penyimpanan untuk rekaman video

Besaran memori yang tersedia untuk setiap kamera CCTV berbeda-beda. Kebanyakan kamera CCTV dapat menyimpan video hingga 30 hari sebelum dihapus.

Anda juga dapat memilih kamera CCTV dengan sistem penyimpanan cloud yang memungkinkan Anda mengakses rekaman CCTV secara online dan menyimpannya di server.

itulah 9 tips terbaik memasang CCTV di rumah yang bisa Anda ikuti. Aspek yang paling penting adalah mengingat di mana pengawasan video akan ditempatkan dan untuk apa akan digunakan. Kunjungi mahavision.id untuk detail harga CCTV murah jakarta yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Cara Download Lagu Downloadlagu321 Gratis