5 Pemain Muda U-20 yang Tampil Impresif di Liga Premier Inggris 2021/2022

Pemain Muda U-20 – Liga Premier Inggris (EPL) dianggap sebagai salah satu liga terbaik dan kompetisi paling ketat di Eropa. Meski berada di tengah persaingan yang ketat, klub-klub EPL didorong untuk menggunakan pemain muda sebagai bentuk regenerasi tim ke depan.

Tak jarang, para pemain muda ini berhasil tampil impresif bahkan mengambil peran kepemimpinan dalam tim.

Pemain Muda U-20 di Liga Premier Inggris

Pemain Muda U-20

Berikut lima pemain muda u-20 yang tampil impresif di kompetisi EPL 2021/2022.

1. Valentino Livramento

Valentino Livramento, yang direkrut dari akademi Chelsea dengan biaya murah, telah menjadi salah satu pemain paling penting di tim Southampton musim ini. Performa bek kanan berusia 19 tahun itu mengejutkan dan melebihi ekspektasi.

Pasalnya, Livramento berhasil bermain sangat impresif di musim pertamanya bersama Southampton dengan rekor 1 gol dan 2 assist dari 27 pertandingan. Desas-desus beredar bahwa Chelsea berusaha mengaktifkan opsi pembelian kembali Livramento seharga 40 juta euro atau setara dengan Rp 627 miliar.

 2. Bukayo Saka

Bukayo Saka menjadi satu-satunya pemain muda U-20 yang berhasil masuk nominasi Pemain Muda Terbaik EPL 2021/2022. Meskipun Phil Foden akhirnya menjadi pemenang, Saka patut berbangga karena ia telah tampil sangat baik untuk Arsenal musim ini.

Pemain sayap, yang kini berusia 20 tahun, telah tampil di setiap pertandingan yang dimainkan Arsenal di EPL. Dari 38 pertandingan yang tercatat, Saka sukses mengemas 11 gol dan 7 assist sebagai salah satu tulang punggung Arsenal.

3. Anthony Elanga

Anthony Elanga merupakan salah satu pemain yang dipromosikan Ralf Ragnick pada musim 2021/2022. Winger asal Swedia ini mulai aktif bermain di tim utama Manchester United pada awal 2022 atau pada paruh kedua musim 2021/2022.

Elanga tampil cukup baik untuk Manchester United, meski masih sering dirotasi. Musim ini, Elanga sukses mencatatkan 21 penampilan, menyumbang 2 gol dan 2 assist dari 21 pertandingan.

4. Michael Olise

Meski tampil sangat baik di musim 2021/2022, Patrick Vieira dan Crystal Palace perlu meningkatkan performa menyerang. Pasalnya, tidak ada pencetak gol khusus untuk Crystal Palace musim ini karena banyak pemain yang bergantian mencetak gol.

Salah satunya adalah pemain muda U-20 bernama Michael Olise yang bermain di sayap kanan. Pria berusia 20 tahun ini sukses menyumbangkan 2 gol dan 5 assist dari 26 laga kompetisi EPL bersama The Eagles.

5. Harvey Elliott

Bakat Harvey Elliot sudah bisa dirasakan saat masih berkostum Fulham pada musim 2018/2019. Saat itu, Elliot muncul sebagai salah satu pemain muda U-20 dalam sejarah EPL. Liverpool kemudian bereaksi terhadap bakat hebatnya dengan mengontraknya setelah akhir musim 2018/2019.

Musim itu, Elliot sempat tampil sangat baik di lini tengah Liverpool dan menjadi sumber kreativitas bagi klub berjuluk The Reds itu. Sayangnya, winger berusia 19 tahun itu mengalami patah kaki yang membuatnya absen dari 30 pertandingan untuk Liverpool.

Deretan pemain muda U-20 ini bisa menjadi tulang punggung timnya ke depan. Konsistensi dengan kebugaran yang terjaga menjadi kunci para pemain ini untuk menjadi pemain bintang. Berita terbaru seputar sepak bola hanya di https://kampusbola.id/, temukan ulasan menariknya read here.

Baca Juga: Cara Download Lagu Downloadlagu321 Gratis